Dakwah Bil Haal, Imtihan Ponpes Nurul Anwar Berhadiah Umroh

560
Foto : Ilustrasi by mypangandaran.com

Kraton (wartabromo) – Akan ada berkah istimewa bagi para undangan dan walisantri yang hadir dalam kegiatan Imtihan akhirussanah Ponpes Nurul Anwar, Kraton Pasuruan yang akan digelar pada hari sabtu malam (14/7/2012) hari ini.

Pasalnya, selain diisi dengan beragam seni islami yang ditampilkan oleh para santriwan santriwati Ponpes. Imtihan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun tersebut bakal diselingi dengan kegiatan berbagi yakni pemberian Down Payment (DP) Umroh ke tanah suci senilai U$ 500 atau sekitar Rp. 5 juta bagi para undangan dan wali satri yang hadir.

Tak hanya itu, aneka doorprize menarik lainnya juga telah disiapkan oleh pihak panitia dan sponsor penyelenggara PT. Muzana (Tour Travel Umroh dan Haji) diantaranya, pembagian 5 ekor kambing, perangkat elektronik dan mebeler serta voucher gratis wisata religi ziarah ke makam para wali.

Pengasuh pondok pesantren putri Nurul Anwar, Hj Muzayyanah menuturkan, imitihan akhirussanah yang diselenggrakan oleh pihak ponpes Nurul anwar diperuntukkan bagi para wisudawan baik dari tingkat TPQ hingga Aliyah yang selama ini menimbah ilmu di Yayasan Pondok Pesantren Nurul anwar.

“Kebetulan ada rejeki. Biar barokah dan bermanfaat kita salurkan pada kegiatan tersebut,” jelas Hj. Muzayyanah.

Dijelaskannya, dalam kegiatan imtihan akhirussanah tersebut rencananya ada sekitar 23 siswa TPQ hingga Aliyah yang akan di wisuda. Mereka terdiri atas 6 siswa Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) serta 17 siswa Mts dan Aliyah.

“Santri di Ponpes Nurul Anwar terbagi atas santri pondok dan sekolah formal. Masing-masing berjumlah sekitar 200-an siswa,” ungkap Ketua Ikatan Haji Kota Pasuruan yang akrab dipanggil umi’ tersebut.

Kegiatan imtihan akhirussanah yang akan dimulai sekitar pukul 18.30 wib tersebut akan dimulai dengan membagikan santunan terhadap anak yatim serta pembagian hadiah bagi para siswa berprestasi. Disusul dengan pembagian doorprize serta ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh mubaligh asal Polda Jatim, Kompol H. Bakhrun Nasikhin S.A, M.Ag  serta Ustadz Bakar Kholil, Pengasuh Ponpes Metal, Rejoso.

“Insyaallah acara ini akan dihadiri oleh ratusan undangan dan walisantri dari berbagai daerah,” pungkas Hj. Muzayyanah. (*/adv)