Ramadhan, M U ‘Suka’ Buka Puasa Bersama

188

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/07/22/ramadhan-m-u-suka-buka-puasa-bersama/3]

Foto : Ilustrasi

Pasuruan (wartabromo) – Bulan suci ramadhan adalah berkah terindah bagi umat islam di berbagai belahan dunia. Pasalnya di bulan mubarok tersebut, umat islam dianjurkan untuk lebih memperbanyak amal ibadah serta meningkatkan tali silaturahmi sekaligus memupuk nilai kepekaan sosial terhadap sesama, utamanya keluarga.

Selama ramadhan, bagi kebanyakan orang, berkumpul di rumah bersama keluarga baik saat berbuka maupun sahur adalah kemesraan terindah. Demikian halnya yang dirasakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan sekaligus Ketua DPC Partai Golkar, Udik Djanuantoro.

Moment ramadhan tahun ini akan lebih banyak diisinya dengan kegiatan bersama, baik dengan keluarga besarnya maupun kader partai golkar.

“Sebagaimana orang kebanyakan, kami biasa buka bersama,” ujar pria yang berencana maju mencalonkan diri dalam pilkada 2013 mendatang tersebut pada wartabromo.

Menurutnya, kegiatan berbuka bersama sudah menjadi tradisi rutin yang biasanya ia lakukan bersama keluarga maupun kader dan konstituen partai yang dipimpinnya.

“Kita tidak akan menyibukkan diri dengan banyak kegiatan,” tambah lelaki yang kini disibukkan oleh banyak jadwal kegiatan, semenjak rencana pencalonannya sebagai bakal calon Bupati Pasuruan oleh Partai Golkar tersebut.

Pria yang populer dengan julukan MU (Mas Udik, red) ini, hanya berharap bisa memaknai ramadhan dengan baik. Yakni, sebagaimana muslim pada umumnya, dirinya bisa berpuasa sebulan penuh termasuk memperbanyak amal ibadah qiyamul lail seperti sholat teraweh dan tadarus Al-qur’an.

“Pokoknya, Ramadhan tahun ini bisa sama kayak wong-wonglah (orang-orang sholeh, red),” pungkasnya. (yog/yog)