Irsyad Yusuf: Kader yang Mbalelo akan Diberi Sanksi Tegas

217

[redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/07/27/irsyad-yusuf-kader-yang-mbalelo-akan-diberi-sanksi-tegas/3]

Tegas - Dalam konferensi pers di kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf tegaskan akan memberi sanksi kader yang mbalelo, Jumat (27/7/2012). Foto: Gesang Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Setelah mengantongi Surat Keputusan(SK) atau Rekomendasi dari DPP PKB, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf semakin mantab maju dalam Pemilukada 2013 mendatang.

Pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini meminta kesiapan seluruh jajaran struktural PKB sampai anggota FKB di DPRD untuk mengamankan dan menjalankan amanah yang telah diberikan DPP.

“Kita harus mengerahkan seluruh kekuatan partai untuk bangkit dan menang dalam Pemilukada mendatang,” kata Irsyad Yusuf dalam konferensi pers, di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan jalan KH Hasyim As’ari Kota Pasuruan, Jumat (27/7/2012).

SK bernomor: 10850/DPP-03/V/A.1/VI/2012 menentapkan Irsyad Yusuf sebagai calon Bupati Pasuruan yang diberangkatkan PKB. Turunnya SK itu mementahkan opini dan isu yang berkembang selama ini bahwa DPP PKB kemungkinan akan meromendasikan calon lain untuk maju dalam Pemilukada.

Disinggung soal kemungkinan adanya kader partai yang ‘membelot’, Irsyad menegaskan partai akan memberikan sanksi bagi siapapun kader yang menyalahi aturan partai.

Meski tidak secara eksplisit mengatakan sanksi pemecatan bagi kader tidak tunduk pada keputusan partai, Irsyad menegaskan akan ada sanksi tegas bagi kader yang mbalelo. “Kalau ada yang mbalelo, kita tegas!” tandasnya.

Ia mengenang Pemilukada 2008 dimana PKB, sebagai partai terbesar, harus menderita kekalahan karena perpecahan internal. “Jangan sampai itu terulang,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Isyad Yusuf meminta dukungan dari seluruh elemen PKB dan ulama, kyai, tokoh masyarakat dan seluruh rakyat. “Mari bersama-sama bangkit untuk menang,” serunya. (fyd/fyd)