Kios di Pasar Kebonagung Dibobol, 8 Unit PS Amblas

203

Pasuruan (wartabromo) – Aksi kejahatan semakin marak. Bagus (26) pemilik kios penyewaan PlayStation (PS) di pasar Kebonagung menjadi korban. Maling berhasil membobol kiosnya dan membawa kabur 8 unit mesin PS. Akibat kejadian itu, ia mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Kepada sejumlah wartawan yang menemuinya di pasar Kebonagung, Jumat (27/7/2012), pemuda asal Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan menceritakan apes yang dialaminya.

“Kejadiannya kemarin saat waktu berbuka puasa,” kata Bagus kepada sejumlah wartawan yang baru mendengar kabar pembobolan itu.

Ia mengaku tidak habis pikir maling beraksi di saat waktu berbuka puasa. Singkatnya, cerita Bagus, menjelang berbuka sekitar pukul 16.30 Wib kios ditutup oleh pegawainya yang shift pagi. Namun saat dibuka satu jam kemudian, pegawainya mendapati pintu rolling door kios dalam keadaan rusak dan terbuka. Saat dicek ke dalam, ternyata 8 mesin PS slim sudah amblas.

“Saya sudah melapor ke polisi,” terang Bagus dengan mimik menyesali kios yang menjadi sumber penghasilannya dibobol maling.

Pembobolan kios milik Bagus membuat para pedagang resah dan mengaku tidak nyaman lagi berdagang di pasar Kebonangug. Pasalnya, kejadian serupa sudah terjadi berulang kali.

“Kalau terus dibobol, kami khawatir untuk melanjutkan usaha disini,” aku Nur, salah seorang pemilik kios di pasar Kebonagung. (fyd/fyd)