Wong Solo di Pasuruan Gembira Jokowi Menang

287
Jokowi di Pasuruan - Sejumlah pedagang kaki lima asal Solo di Pasuruan gembira Jokowi ungguli Foke-Nara, Kamis (20/9/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Kemenangan Calon Gubernur DKI Jakarta versi Quick count dalam Pilkada Jakarta tak hanya dirasakan oleh para pendukung Jokowi yang tinggal di Jakarta maupun Solo namun sejumlah pedagang asal solo yang tinggal di Pasuruan juga mengaku bangga Walikotanya memenangi sementara Pilkada di Ibu kota tersebut.

Kegembiraan ini dirasakan oleh sejumlah Pedagang Kaki lima asal Sukoharjo, Solo Jawa Tengah yang telah puluhan tahun merantau di Kota Pasuruan.

Ngadiman (61) salah seorang pedagang es degan mengaku gembira Walikota sekaligus putra asli Solo bisa mengguguli Foke-Nara dalam penghitungan Quick count Pilkada Jakarta yang dipantaunya melalui berbagai tayangan Televisi Nasional.

“Seneng sekali mas, wong solo gembira kalo Jokowi menang,” ujar lelaki yang masih sering bolak-balik Pasuruan-Solo untuk sambang keluarga tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Tekad (37) warga Kabupaten Sukoharjo, Solo, Jawa tengah. Pedagang Bakso yang mangkal di sekitar Alun-Alun Kota Pasuruan tersebut langsung mengangkat jari tangannya menunjukkan ciri khas  pasangan nomer 3 yang terkenal dengan baju kotak-kotaknya tersebut.

Menurut Tekad, kemenangan Jokowi merupakan kemenangan wong Solo secara keseluruhan. Karena orang solo sangat banyak yang tinggal di perantauan.

“Sebagai wong solo kita bangga, yang penting jangan suka gusur PKL. Itu aja,” ujar Tekad.

Ungkapan kegembiraan pedagang kaki lima asal solo yang tinggal di Pasuruan tersebut disampaikan menyusul kemenangan sementara pasangan Jokowi-Ahok atas rivalnya Foke-Nara dalam Pilkada DKI Jakarta versi penghitungan cepat berbagai lembaga survei. (yog/yog)