Gara-Gara Putung Rokok, Gudang Kayu Ludes

285
Ludes - Puluhan warga sedang berusaha memadamkan api yang melalap habis gudang kayu, Sabtu (20/10/2012)

Gadingrejo (wartabromo) – Diduga bermula dari putung rokok yang dibuang sembarangan, dua gudang kayu di Jalan Stasiun, Kelurahan Trajeng, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ludes dilalap api, Sabtu (20/10/2012)

Kebakaran gudang kayu yang diketahui milik H. Wongso tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wib. Kondisi panas serta isi gudang yang berisi kayu kering kontan membuat api cepat membesar dan melalap habis seluruh isinya.

Menurut Imron salah seorang warga, diduga api berasal dari putung rokok yang dibuang sembarangan oleh seseorang di sekitar lokasi tumpukan kayu. Namun demikian, belum diketahui secara pasti dari mana sumber api pertama kali berasal.

“Tadi sempat ada sejumlah pekerja di sini,” ujarnya.

Lokasi gudang yang dekat dengan kawasan pertokoan serta pemukiman padat penduduk membuat warga panik. Mereka khawatir api membesar dan merembet ke pemukiman warga.

2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun akibat minimnya air di sekitar lokasi kejadian , proses pemadaman berjalan cukup lambat meski akhirnya api berangsur-angsur padam setelah puuhan warga saling bahu membahu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa tesebut, namun kerugian dipastikan mencapi puluhan juta rupiah. Sementara, hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kebakaran. (yog/yog)