Ribuan Pelajar Pasuruan Deklarasi Anti Tawuran

288
Deklarasi - Pelajar Osis SMA dan SMK se-Kabupaten Pasuruan saat deklarasi anti tawuran, Selasa (23/10/2012)

Bangil (wartabromo) – Tawuran antar pelajar yang marak terjadi di berbagai daerah agaknya mendapat perhatian khusus dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Polres Pasuruan dan Organisasi Siswa Intra Sekolah di Pasuruan Jawa Timur.

Maraknya aksi tawuran dan tindakan anarkhisme pelajar yang berujung tewasnya pelajar di Jakarta membuat ribuan pelajar di Pasuruan bertekad untuk menghindari aksi tawuran antar pelajar tersebut dengan membubuhkan 1000 tanda tangan pelajar OSIS SMA dan SMK se-Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/10/2012).

Dalam kesempatan itu, sejumlah perwakilan pelajar bahkan mendeklarasikan aksi damai tersebut  langsung disaksikan oleh sejumlah aparat Kepolisian serta Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

“Ini adalah aksi damai. Kita sangat menyambut baik demi kondusifitas keamanan di Pasuruan,” ujar  Kasat Binmas Polres Pasuruan AKP Ani Ahrianti, Selasa (23/10/2012).

Kegiatan yang diawali dengan upacara bendera dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Eddy Sasmita tersebut kian ganyeng dan guyub saat dilanjutkan dengan aksi pembubuhan tanda tangan di atas kain putih panjang oleh sekitar 1000 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)