Innalillahi, Jama’ah Haji Pasuruan Meninggal di Mekkah

239
Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Diduga akibat terkena serangan jantung, salah seorang jama’ah haji asal Pasuruan bernama Suhad Achmad (60) Warga Kelurahan Kebonwaris, Pandaan dikabarkan meninggal dunia di Mekkah sekitar pukul 22.30 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 03.00 Wib, Senin (23/10/2012) dini hari tadi.

Berita duka tersebut disampaikan oleh Kasi Haji Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan, Bambang Hermanto pada wartabromo.com, Senin (23/10/2012).

Menurutnya, Almarhum yang berangkat bersama kloter 60 Kabupaten Pasuruan tersebut diduga menderita penyakit jantung bawaan dan kambuh saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekah. Ia menghembusakan nafas terakhirnya saat berada di pemondokan atau mahtab yang dihuni oleh jama’ah haji indonesia asal Pasuruan.

“Beliau sudah sejak lama menderita jantung bawaan,” ungkap Bambang Hermanto.

Atas meninggalnya satu orang jama’ah haji tersebut, pihaknya sudah memberitahukannnya kepada pihak keluarga agar merelakan ia untuk dimakamkan di tanah suci mekkah.

“Kita sudah beritahukan pada pihak keluarga,” lanjutnya.

Jama’ah haji asal Kabupaten Pasuruan sendiri memberangkatkan sebanyak 976 jama’ah haji dengan kloter 60 dan 61 pada tanggal 12 oktober 2012 lalu. (bir/yog)