Dikjoyo Ingin Bangun Deso dan Kurangi Pengangguran

269

Pasuruan(wartabromo) – “Dikjoyo Dahsyat luar biasa!” itulah pekik yang kini kerap diteriakkan oleh para simpatisan dan pendukung pasangan Udik Januantoro-Joko Cahyono sejak beberapa hari terakhir.

Pasangan ini menyatakan dirinya siap untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan wakil Bupati Pasuruan lantaran ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

“Yang jelas kami ingin bangun deso,” ujar Udik Januantoro yakin saat ditanya terkait visi misinya.

Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Pasuruan tersebut optimis jika dirinya bisa memberikan kontribusi lebih bagi proses pembangunan di pedesaan terutama persoalan klasik yang kini masih saja dialami oleh masyarakat pedesaan.

“Kita ingin pengangguran terkurangi serta infrastukturnya bisa diperbaiki,” tambahnya.

Menurutnya, dipilihnya Joko Cahyono sebagai pasangan yang akan mendampinginya lantaran ia sudah cukup lama mengenal pria asal Prigen tersebut sebagai rekan kerja di Dewan perwakilan rakyat. Selain itu, Joko juga dianggap paham atas permasalahan yang dialami masyarakat pedesaan saat ini.

“Saya sudah dua periode ini duduk di DPRD dan menggeluti sektor riil. Saya pikir masyarakat juga sudah cukup mengikuti perbaikannya. Nah, kebetulan visi misi kita Klop,” timpal Joko.

Dikjoyo juga menyatakan akan memberikan perhatian lebih bagi sektor pertanian yang dianggap menjadi salah satu sektor mata pencaharian sebagaian besar masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Selama ini, kami menganggap perhatian pemerintah masih sangat kurang,” pungkas Udik Januantoro. (yog/yog)