Dirampok, Siswi SD di Pasuruan Tewas

223

Kejayan (Wartabromo) –  Aksi kejahatan kembali terjadi di wilyah hukum Polres Pasuruan. Tragisnya kali ini yang menjadi korban adalah seorang siswi SD yang masih berusia 8 tahun. Bocah tak berdosa tersebut tewas di tangan perampok bersenjata tajam yang hendak merampas sepeda motor milik ayahnya.

Bocah malang tersebut bernama Maulidiyah (8) tewas terkena sabetan senjata tajam saat dibonceng oleh ayahnya Maksum (35) warga Desa Patebon Kecamatan Kejayan, Pasuruan yang hendak mengajaknya pijet ke Desa tetangga Ketangirejo.

Menurut Kapolsek Kejayan, AKP Salim, peristiwa tersebut terjadi saat tiba-tiba di tengah areal persawahan sekitar 1 kilomeer dari rumahnya di Krajan Desa Patebon dihadang oleh kawanan perampok yang hendak merampas sepeda mio Soul yang dikendarai korban bersama ayahnya.

“Pelaku tiba-tiba menyerang dengan senjata tajam dan mengenai korban,” ujar AKP Salim.

Kontan, Maksum pun mengamuk dan berusaha mengejar pelaku yang langsung kabur begitu melihat anak tak berdosa tersebut bersimbah darah dan mengalami luka sabetan di bagian wajahnya yakni di pipi kanan dan juga hidung. Sayang, pelaku yang diduga berjumlah dua orang tersebut berhasil melarikan diri..

Selanjutnya, jasad korban kemudian dilarikan ke rumah sakit Dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk dilakukan otopsi.

Hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait aksi perampokan yang berujung hilangnya nyawa siswi SD tak berdosa tersebut. (yog/yog)