Mujur Tenang, Pilkada Sekarang Tak Ada Istilah Gajah

281

Pasuruan (wartabromo) – Meski melalui jalur independen atau perseorangan, pasangan Mujur (Muzammil Syafi’i-Juraida) agaknya tak gentar untuk memasuki kancah Pilkada 2013 dan merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan periode mendatang.

Muzammil yang notabene pernah menduduki kursi Wakil Bupati Pasuruan dan pernah mencalonkan diri sebagai Bupati pada pilkada sebelumnya mengaku, jika dirinya optimis menang lantaran pilkada tahun ini sudah tidak ada lagi calon-calon yang diistilahkan gajah-gajah.

“Kalau dulu orang menyebut istilah gajah-gajah, kalau sekarang tidak ada lagi. Semua calon memiliki suara yang tersebar merata,” ujar Muzammil pada sejumlah wartawan.

Menurutnya, dirinya dan pasangannya akan mentargetkan perolehan suara mencapai 30 persen saat pilkada nanti. Hal ini didasarkan dari hasil perolehan suara yang diraihnya saat mencalonkan diri bersama Achmad Zubaidi (Jadi) pada pilkada 2009 lalu.

“Kami akan menarik kembali emosional pemilih loyal yang dulu pernah mendukung JA-DI,” lanjutnya berapi-api.

Dijelaskannya, saat mencalonkan diri pada Pilkada 2009 lalu, dirinya didukung oleh sekitar 227 ribu suara sehingga hal tersebut bisa dijadikan modal besar untuk meraih kemenangan pada pilkada 2013 mendatang.

“Sekarang saya sudah memiliki modal dukungan 70 ribu suara. Yang terpenting kita terus berusaha,”tambahnya lagi.

Muzammil menambahkan, pasangannya yang berstatus perempuan tentu akan menjadi nilai plus bagi Mujur untuk meraih suara dari kaum perempuan menyusul profesi kebidanan yang digeluti oleh Juraida akan dilanjutkannya sebagai program nyata pembangunan di bidang kesehatan nantinya.

“Urusan kesehatan nanti akan dipegang oleh Bu Juraida sebagai Wakil Bupati,”pungkasnya. (yog/yog)