Dua Kadernya Maju Sebagai Cabup, IPNU Akan Tentukan Sikap

256

Pasuruan (wartabromo) – Munculnya kader- kader Nahdlatul Ulama yang akan maju dalam pentas Pilkada Kabupaten Pasuruan 2013 mendatang agaknya membawa rasa dilematis tersendiri bagi sejumlah organisasi pengkaderan di kalangan Nahdlatul Ulama. Salah satunya dirasakan oleh badan otonom NU, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan.

Dua kandidat calon Bupati yang akan maju dalam pilkada kabupaten Pasuruan adalah kader terbaik NU yang pernah berkecimpung dan membesarkan organisasi IPNU di masanya. Mereka adalah Muzammil Syafi’i (mantan Wabup) dan Irsyad Yusuf ( Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan).

Menurut Ketua PC IPNU Kabupaten Pasuruan, Bakir Hidayat, ikatan emosional terhadap kedua tokoh tersebut sangat kuat di kalangan kader IPNU. Pasalnya, selain sebagai senior organisasi, keduanya juga sama-sama banyak berperan dalam perkembangan organisasi.

“Dilematis sekali mas, saat ini kita masih terus merapatkan barisan dan banyak berdialog dengan rekan-rekan IPNU,” ujar Bakir pada wartabromo.com.

Diakui atau tidak, meski secara khittah NU aksi dukung mendukung tidak dihalalkan, namun tarik ulur di kalangan kader sangat kuat dan bisa saja tak terhindarkan.

“Dalam waktu dekat ini, PC IPNU Kabupaten Pasuruan akan mengambil sikap dan merekomendasikan pada para kader di PAC,” lanjut Bakir.

Badan otonom IPNU Kabupaten Pasuruan sendiri saat ini memiliki 22 Pimpinan Anak Cabang yang tersebar di Wilayah Kabupaten Pasuruan. Mereka adalah para pelajar dan santri yang rata-rata bisa dikategorikan sebagai pemilih pemula dalam pilkada kabupaten Pasuruan mendatang. (Yog/yog)