Bagi-bagi Kupon Gratis, Cara Lain Pasangan Calon Genjot Popularitas

257
Undian - Simpatisan Mujur sedang menyiapkan acara pengundian kupon, Minggu (07/01). Foto: G. Arif Subangyo

Bangil (wartabromo) – Meski KPU belum menetapkan pasangan calon yang lolos bertarung di Pilbup 2013, beberapa calon sudah percaya diri dan melakukan berbagai upaya penggalangan dukungan.

Seperti yang dilakukan pasangan Muzammil Syafi’i – Juraida (Mujur) di alun-alun Bangil, Minggu (07/01). Pasangan yang maju melalui jalur independen ini menggejot popularitas dengan membagi-bagikan kupon undian gratis kepada warga.

Lumayan! Karena panitia menyediahkan puluhan hadiah, mulai dari setrika, lemari es, motor hingga paket umroh. Jelas hadiah tersebut ‘menggiurkan’ warga. Tak kurang seribu warga dari beberapa daerah setiap berkumpul di depan panggung. Tidak pasti apa yang mereka tunggu, pasangan Mujur atau proses pengundian?

Beberapa saat kemudian, pasangan Mujur datang dan langsung naik ke panggung. Beberapa pendukung membawa poster dan atribut khas: baju lurik. Tertulis dalam poster dan spanduk besar di panggung: ‘APBD untuk Rakyat Miskin’ dan ‘Membangun Pasuruan Cerdas dan Bersih’.

Tidak banyak yang dikatakan Muzammil kepada warga. Ia hanya mengucapkan beberapa kalimat yang intinya mengajak semua yang hadir memilih pasangan Mujur pada 3 Maret 2013 mendatang. Di lain pihak, warga yang hadir juga tampak tidak sabar menunggu proses undian. Muzammil sendiri memulai proses pengundian dan memberi beberapa hadiah.

Yel-yel mendukung pasangan Mujur pun terus diteriakan MC dan disambut antusias warga saat seseorang yang pemenang hadiah dipanggil ke panggung. Hem… Apakah antusiasme itu sebagai bentuk dukungan pada Mujur? Bisa iya, bisa juga tidak. (fyd/fyd)