Jelang Pilkada, DPT Tiap Desa Diumumkan Hari Ini

366

Kejayan (wartabromo) – Berdasarkan tahapan Pemilukada Kabupaten Pasuruan, Senin (7/1/2012) Hari ini, Panitia Pemungutan suara (PPS) di masing-masing Desa se-Kabupaten Pasuruan mulai menetapkan dan mengumumkan nama-nama warga yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilukada 2013 mendatang.

Anggota KPUD Kabupaten Pasuruan, Hari Moerti menjelaskan, Pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten sesuai dengan tahapan pemilukada yang telah ditetapkan oleh KPUD Kabupaten Pasuruan.

“Kita akan umumkan secara bertahap sebelum nantinya ditetapkan,” ujar Hari Moerti saat dihubungi wartabromo.com, Senin (7/1/2012).

Karenanya, dirinya berharap agar warga yang berdomisili di masing-masing Desa maupun Kelurahan se-kabupaten Pasuruan untuk segera melakukan pengecekan dan memastikan dirinya terdaftar sebagai pemilih dalam pilkada Kabupaten Pasuruan mendatang.

“Pastikan nama anda terdaftar dalam DPT di TPS Desa masing-masing,” tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan tahapan pemilukada Kabupaten Pasuruan, pengumuman DPT ditingkat kecamatan akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Januari mendatang, sementara untuk penetapan DPT tingkat Kabupaten Pasuruan akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Januari 2013.

“Total DPT se-Kabupaten Pasuruan saat ini sekitar 1,142 juta pemilih,” pungkasnya. (yog/yog)