Jelang Pilkada, Bupati Lakukan Mutasi

206

Pasuruan (wartabromo) – Menjelang pelaksanaan Pilkada 2013,  Bupati Pasuruan, Dade Angga kembali melakukan mutasi jabatan terhadap 27 pejabat esolon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Pasuruan, Jum’at (1/2/2013).

Sejumlah posisi penting yang dimutasi antara lain Kepala Dinas Pendidikan yang sebelumnya dijabat oleh Eddi Sasmita, kini ditukar posisikan dengan Kepala Badan Pengembangan Penelitian dan Diklat, Iswahyudi.

Sementara itu, Triyono Isdiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bupati kini menggantikan Kasian Slamet untuk menempati posisi Asisten Administrasi Umum.

Di jajaran eselon III, Sekretaris Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Pasuruan, Rachmat Syarifudin dimutasikan untuk mengisi posisi camat Bangil yang ditinggalkan oleh Bambang Haryanto lantaran pensiun.

Saat dikonfirmasi wartawan terkait mutasi tersebut, Dade Angga beralasan jika mutasi tersebut merupakan keharusan, mengingat menjelang Pilkada 3 maret 2013 mendatang masih terdapat kekosongan jabatan di sejumlah instansi.

“Semuanya harus lengkap. biar masyarakat mudah menyampikan aspirasinya,” ujar singkat. (yog/yog)