Lihat Sunrise di Penanjakan Bromo, Wisatawan Berebut Foto Presiden SBY

603

Tosari (wartabromo) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi pusat perhatian wisatawan bromo baik lokal maupun mancanegara saat menikmati indahnya panorama sunrise di puncak Penanjakan, Minggu (5/5/2013).

Presiden yang datang bersama istrinya Ani Yudhoyono berulang kali harus melayani pemintaan foto bareng dengan sejumlah wisatawan dan warga usai menyaksikan sunrise dari atas puncak Penanjakan, Tosari, Pasuruan.

Dengan mengenakan jaket tebal, SBY tampak begitu menikmati indahnya panorama alam yang menjadi favorit para wisatawan tersebut. Presiden juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah wisatawan asing yang ikut serta dalam rombongan tersebut.

Puncak penanjakan merupakan lokasi yang paling tepat untuk menyaksikan indahnya matahari terbit pegunungan Bromo tengger. Pasalnya, selain warna-warni langit yang eksotik menjelang terbitnya matahari. Para pengunjung juga bisa melihat secara detail deretan pegunungan mulai dari kawah bromo, Gunung Batok dan puncak gunung semeru.

Rombongan presiden sendiri datang ke puncak penanjakan usai melaksanakan sholat subuh berjama’ah sekitar pukul 03.30 wib. Usai puas menyaksikan Sunrise, Presiden beserta rombongannya selanjutnya kembali ke Hotel Lava View,Probolinggo. (yog/yog)