Presiden SBY ‘Maksi’ di RM Tengger, Arus Lalin Pantura Merambat

756

Rejoso (wartabromo) – Menutup kunjungannya ke wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan mampir untuk maksi (makan siang, red) di Rumah makan Tengger di Desa Sambirejo Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Minggu (5/5/2013). Meski tidak menimbulkan kemacetan kendaraan namun arus lalu lintas berjalan merambat.

Sekitar pukul 12.35 wib, Rombongan Presiden SBY sampai di Rumah Makan Tengger usai menikmati indahnya panorama wisata alam di Kecamatan Sukapura, Probolinggo dan juga Kecamatan Tosari, Pasuruan sejak Sabtu (4/5/2013) kemarin.

Ditemani oleh Ibu negara Ani Yudhoyono, Presiden SBY disambut oleh pemilik Rumah makan serta Bupati Pasuruan, Dade Angga bersama Muspida setempat.

Kedatangan rombongan Presiden tersebut menjadi pusat perhatian para pengguna jalan yang melintas di jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo. Sejumlah Pengendara motor sempat menghentikan kendaraannya hanya untuk sekedar melihat rombongan sang Presiden RI tersebut. Kendati demikian, arus alalu lintas dari kedua arah tetap berjalan normal meski harus merambat.

“Tetap jalan jangan sampai berhenti,” teriak Kapolres Pasuruan, AKBP Akbar Hikmana yang ada di lokasi.

Rombongan Presiden SBY meninggalkan Rumah Makan Tengger Sekitar pukul 13. 21 wib. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah makanan spesial telah disiapkan oleh RM Tengger buat Presiden seperti Oseng-oseng Pepaya dan Sate Kambing. (yog/yog)