Nasabah Bank Dirampok di BPN Pasuruan, Uang 115 Juta Amblas

245

Pasuruan (wartabromo) – Aksi perampokan terhadap nasabah bank kembali terjadi di Pasuruan. Seorang nasabah bank BNI cabang Pasuruan dirampok oleh dua orang bermotor saat hendak masuk ke kantor Badan Pertanahan Nasional di Jalan Pahlawan 26 Kota Pasuruan, Selasa (14/5/2013).  Akibatnya uang korban senilai total Rp. 115 juta amblas digondol pelaku yang diduga bersenjata tajam tersebut.

Peristiwa naas tersebut menimpa Kuntiasih (45) warga Kejayan, Pasuruan sekitar pukul 15.30 wib di depan kantor BPN Pasuruan. Saat itu, korban yang hendak memarkir motornya tiba-tiba dikejutkan oleh ulah pelaku yang merampas tas berisi uang yang dibawanya.

“Saya kaget dan tak sadar, soalnya pas mau buka helm,” ujar Kuntiasih sedih saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, dua orang pelaku yang membawa motor tersebut telah merampas uang miliknya yang rencananya akan digunakan untuk melakukan pengurusan administrasi ke kantor BPN Pasuruan.

Korban yang sempat berteriak sesaat setelah kejadian sempat menarik perhatian satpam dan pegawai BPN yang berada di dalam ruangan. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak karena kedua pelaku keburu kabur dengan motornya.

“Saya sempat mengejarnya, mereka membawa senjata tajam,” kata Santoso, salah seorang satpam BPN Pasuruan.

Atas kejadian tersebut, pihak aparat kepolisian setempat yang datang ke lokasi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi di lokasi.

“Kita masih lakukan penyelidikan mas,” ujar Kapolsek Bugulkidul, Kompol Agung Setyono singkat. (yog/yog)