Truk Tanki Tabrak Rumah Warga, 1 Orang Luka

232

Grati (wartabromo) – Sebuah truk tanki pengangkut asam sulfat menabrak rumah warga di jalur Pantura Desa Sumberdawesari Kecamatan Grati, Pasuruan, Kamis (16/5/2013). Akibatnya rumah yang dekat dengan jalan raya tersebut hancur hingga rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Nafiah (50) pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Peristiwa naas tersebut terjadi saat truk tangki Nopol B 9336 BFU yang dikendarai oleh Zaenal Abidin warga Surabaya diduga mengalami ban selip saat melintas di tikungan jalan. Akibatnya, Sopir Tanki berusia 51 tahun tersebut mengalami kesulitan mengendalikan laju kendaraannya.

“Ban selip mas, soalnya saya harus menghindari mobil di depan. Terpaksa banting setir ke kiri,”ujar Zainal Abidin yang mengalami luka robek di bagian kepalanya, saat ditemui wartabromo di Puskesmas Grati.

Ironisnya, truk tanki tersebut nyasar ke rumah Nafiah (50) yang sedang sibuk memasak di dapur. Istri Sumarno tersebut kontan histeris dan berlari menyelamatkan diri.

“Beruntung saya selamat mas,” tutur Nafiah yang masih trauma.

Paska kejadian, arus lalu lintas dari kedua arah sempat berjalan merambat. Pihak aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi terkait insiden tersebut. (yog/yog)