KPU Jatim : Jumlah DPS Pilgub 29.794.548 Jiwa

434

Surabaya (wartabromo) – Berdasarkan Hasil pemutakhiran Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Jatim oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim tercatat sebanyak 29.794.548 Jiwa atau mengalami kenaikan dari sebelumnya yang hanya mencapai 29.503.266 Jiwa.

Menurut, Komisioner KPU Jatim Agus Mahfudz Fauzi terdapat selisih sebesar 291.282 Jiwa dari sebelumnya atau DPS saat ini lebih banyak.

“Jumlah DPS ini bisa bertambah dan juga berkurang,”ujar Agus, Rabu (3/7/2013).

Karenanya pihaknya meminta agar masyarakat yang belum terdaftar untuk segera melakukan pengecekan kepada PPS Desa atau kelurahan dan melihat papan pengumuman DPS di Bali Dusun atau Balai Desa terdekat.

“DPS harus di pasang di tempat umum agar warga bisa mengecek secara langsung,” tambah Agus.

Berdasarkan tahapan yang sudah ada maka untuk daftar pemilihan tambahan akan dilakukan pada 2-4 Juli. Data tersebut akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada tanggal 8-14 Juli mendatang.

Hingga saat ini sejumlah kandidat Cagub dan Cawagub yang muncul antara lain Pasangan Incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah), Bambang DH-Said Abdullah (BDH-Said) dan Eggy Sudjana-M Sihat (Beres). (*)