Warga Tejowangi ‘Ngamuk Lagi’ Ke PT Indolakto

814
demo-tejowangi
Demo Lagi – Puluhan warga berunjuk rasa di depan PT Indolakto Tbk, Kamis (4/7/2013) / Foto : Semar

Purwosari (wartabromo) – Puluhan warga Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan kembali meluapkan rasa kecewa dengan menggelar aksi unjuk rasa untuk kesekian kalinya ke PT Indolakto, Kamis (4/7/2013). Mereka menuntut agar pihak pabrik pemroduksi susu tersebut untuk merealisasikan janjinya pada warga setempat.

“Kami minta agar janji pemberian afalan segera direalisasikan,” ujar Korlap aksi Sugiarto.

Menurutnya, selama ini PT Indolakto tak kunjung memenuhi tuntutan warga untuk segera menambah jumlah item afalan pabrik yang diminta oleh warga. Meski sebelumnya pihak pabrik telah memberikan dua item afalan untuk diolah oleh warga setempat.

Selain menagih pemberian afalan, para pengunjuk rasa juga mendesak agar pihak PT Indolakto untuk memberikan kompensasi kepada warga yang dirugikan lantaran irigasi oleh pabrik.

Baca Juga :   PT. Indonesia Power UPJP Grati Tunjukkan Kepedulian Sosialnya, 120 Anak Dikhitan Massal Gratis

“Itu kan ada tanah warga yang ambrol. Kami menagih kompensasinya,” tambahnya.

Usai puas berorasi di depan Pabrik, sejumlah perwakilan warga sempat ditemui oleh perwakilan perusahaan namun dialog berjalan buntu.

Sebelumnya, dalam aksinya puluhan warga terlebih dahulu melakukan aksi long march dari balai desa menuju lokasi pabrik yang berjarak 1 kilo meter dengan mengendarai puluhan motor dan truk.

Unjuk rasa puluhan warga Tejowangi ke PT Indolakto sudah dilakukan beberapa kali, bahkan warga juga sempat mendatangi DPRD terkait kasus tersebut.  Baca juga : Unjuk Rasa, Warga dan Anggota Dewan Gebrak-Gebrak Meja (yog/yog)