Ditinggal Jemput Keponakan, Rumah Ludes Terbakar

652

DSC_1185Sukorejo (wartabromo) – Kebakaran menimpa rumah warga di Dusun Lawatan Timur Desa Kalirejo Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, Jum’at (19/7/2013).

Rumah miliki keluarga Agus (35) ludes dilalap si jago merah saat ditinggal pergi oleh pemiliknya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 wib sesaat setelah sang pemiliknya, Agus (35) pergi menjemput keponakannya yang bernama Hafidz di salah satu playgroup di daerah setempat.

Menurut salah seorang saksi mata, Somat (45), api yang begitu cepat berkobar melalap habis hampir seluruh bagian rumah yang biasanya dihuni oleh 3 orang anggota keluarga tersebut.

“Saya waktu itu ada di samping lokasi, tahu-tahu api langsung membumbung tinggi di atap rumahnya,’ ujar Somat saat ditemui wartabromo di lokasi.

Baca Juga :   Waspada! 9 Kecamatan Ini Rawan Longsor

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka berusaha menyelamatkan barang berharga milik keluarga korban yang masih tersisa dari amukan api.

“Untungnya tidak ada orang di dalam rumah. Semuanya sedang keluar mas,”tambah somat yang rumahnya berhadapan dengan rumah milik korban.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang berlangsung cepat tersebut, namun berdasarkan hasil penyelidikan sementara Petugas Polsek Sukorejo yang datang ke lokasi diduga api berasal dari dalam salah satu kamar di rumah tersebut.

“Penyebabnya masih kita selidiki, tapi dugaannya dari salah satu kamar utama milik korban. Bisa konsleting listrik, bisa juga sisa obat nyamuk,”ujar Kapolsek Sukorejo, AKP Firman. (yog/yog)