Tak Digubris, Buruh Dobrak Pintu dan Paksa Karyawan Keluar

690

Demo Buruh PT MFI2Wonorejo (wartabromo) – Aksi blokir jalan yang dilakukan oleh ratusan buruh yang tergabung dalam SPSI Kabupaten Pasuruan di depan pintu pabrik PT MFI kian bringas. Mereka memaksa ratusan buruh PT MSI yang masih bekerja di dalam pabrik untuk keluar.

Para buruh yang merasa kecewa dengan menejemen Pabrik lantaran tak ditemui langsung oleh pemilik perusahaan, memaksa masuk ke dalam pabrik dengan cara mendobrak pintu. Mereka meminta agar pihak perusahaan segera mengeluarkan semua karyawan pabrik yang masih bekerja.

“Kita tidak ditemui langsung oleh pemiliknya, masa’ cuma ditemui oleh pihak pengacara. Ya, sama saja,”ujar Ahmad Soleh, Korlap aksi.

Akibat massa yang kian bringas, pihak menejemen akhirnya mengeluarkan ratusan karyawannya yang masih bekerja dari dalam pabrik.

Baca Juga :   Pelatih Asyari Cahyani Siapkan Skuad Persekap Kota Pasuruan di Liga II Indonesia

Berdasarkan pantauan wartabromo di lokasi, para pengunjuk rasa menolak dilakukan perundingan dengan pihak menejemen lantaran tidak ditemui langsung oleh pemilik perusahaan. Mereka tetap ngotot akan memblokir jalan raya Purwosari-Pasuruan maupun sebaliknya hingga tuntutannya terpenuhi.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa ini dipicu oleh tidak dibayarnya gaji 35 orang buruh selama 4 bulan berturut-turut oleh pihak perusahaan, menyusul skorsing yang menimpa para buruh tersebut. (yog/yog)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.