Amankan Mudik Lebaran, Polres Pasuruan Kerahkan 326 Personil

661
Foto : lazuardibirru.org
Foto : lazuardibirru.org

Bangil (wartabromo) – Polres Pasuruan akan mengerahkan sebanyak 326 personilnya dalam rangka pengamanan operasi ketupat semeru 2013. Mereka akan bertugas melakukan pengamanan disejumlah titik keramaian dan rawan tindak kriminalitas seperti tempat wisata, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan serta objek vital dan obyek khusus di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Menurut Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin, para anggota tersebut akan ditempatkan di lima Pos pengamanan yakni Pos Pam Bangil, Pos Pam Gempol, Pos Pam Pandaan, Pos Pam Prigen, Pos Pam Purwosari dan Pos Pelayanan yakni Masjid Bintang Cheng ho Pandaan.

“Selain Anggota Polres ada juga 249 personil dari unsur terkait,”tambah AKP Suprihatin, Jum’at (26/7/2013)

Baca Juga :   Terjerat Kabel Telepon Saat Melaju, Gus Afif asal Bangil Meninggal Dunia Tertabrak Honda Jazz

Para personil instansi terkait tersebut, lanjut Suprihatin, berasal dari TNI, POM TNI, SatPol PP, Linmas, Dishub, Dinkes, PMK, Orari dan Pramuka. Mereka akan menbantu personil Polri di berbagai tempat selama operasi ketupat semeru 2013 dilaksanakan.

“Semuanya dilakukan demi kenyamanan warga selama mudik lebaran,”ujar AKP Suprihatin.

Pihak Polres Pasuruan sendiri telah melaksanakan rapat koordinasi kesiapan operasi ketupat semeru 2013 pada tanggal 25 juli 2013 lalu. Dalam kesempatan tersebut sejumlah instansi terkait hadir seperti TNI, MUI jajaran SKPD Kabupaten Pasuruan serta Kapolsek Jajaran.(yog/yog)