H-4 Lebaran, Arus Lalu Lintas Didominasi Roda Dua

645

mudikbmpatBugul Kidul (wartabromo) – Hingga H-4 Lebaran ratusan pemudik yang melintas di Jalur pantura Pasuruan -Probolinggo, Minggu (4/8/2013) pagi tercatat sudah mencapai ratusan kendaraan. Dari hasil pantuan wartabromo rata-rata didominasi oleh kendaraan roda dua baik dari arah Probolinggo maupun sebaliknya.

“Hingga saat ini total tercatat sebanyak 892 kendaraan roda dua pemudik yang melintas,”ujar Kanit lantas Polsek Bugul Kidul, AKPSumariyanto, Minggu (4/8/2013).

Menurutnya, penghitungan jumlah kendaraan tersebut terekam melalui pantuan kamera CCTV yang terhubung langsung dengan TMC Pos PAM ketupat di pertigaan Blandongan Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan.

“Ada peningkatan sekitar 5 persen dibanding tahun sebelumnya di hari yang sama,”tambahnya.

Selain Kendaraan Roda dua, dari pantuan TMC Polres Pasuruan kota juga diketahui kendaraan roda empat yang melintas hingga H-4 lebaran sebanyak 796 kendaraan. Data tersebut didapatkan wartabromo sekitar pukul 07.00 wib, Minggu (4/8/2013).

Baca Juga :   Pembobol Brankas Sebuah Perusahaan di Gempol Tertangkap

“Mulai ada peningkatan volume kendaraan yang melintas dan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-2 lebaran,“ terang Sumariyanto. (dyt/yog)