Capek Saat Mudik? Manjakan Diri Anda di Masjid Bintang Cheng Hoo

368

pos-mudik-cenghooPandaan (wartabromo) – Polisi terus berupaya meningkatkan pelayanan masyarakat saat musim mudik lebaran. Berbagai sarana dan fasilitas dibangun untuk keamanan dan kenyaman pemudik, diantaranya Masjid Bintang.

Di musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1434 H ini, Polres Pasuruan memilih Masjid Cheng Hoo, Pandaan untuk Masjid Bintang. Di Masjid Bintang Cheng Hoo, pemudik bisa memanfaatkan posko kesehatan, pos informasi lalu-lintas serta rest area yang bisa dipergunakan untuk istirahat bila capek dan mengantuk dalam perjalanan.

Bukan hanya rest area, di masjid ini, pemudik yang istirahat bisa memanjakan diri dengan berbagai fasilitas yang disediakan, diantaranya kursi pijat elektrik, mini library, taman bermain untuk anak-anak. “Kami juga sediakan free wi-fi dan makanan dan minuman ringan gratis,” kata Kepala Pos Pengamanan Masjid Bintang Cheng Hoo, Iptu Asep Kurnia, Minggu (4/8/2013).

Demi keselamatan, ia berharap pemudik benar-benar memanfaatkan Masjid Bintang Cheng Hoo maupun Pos Pam dan Rest Area selama perjalanan untuk beristirahat saat lelah maupun capek.

“Pemudik yang merasakan lelah atau capek selama diperjalanan silakan melepaskan lelah di masjid bintang Chenghoo ini,” undang Asep.

Pantauan wartabromo.com di lokasi, beberapa pemudik tampak sudah memanfaatkan Masjid Bintang Cheng Hoo untuk beristirahat. Mereka mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. Beberapa pengujung bahkan meminta berfoto bareng dengan petugas.

“Selama diperjalanan dari Jakarta sabtu malam kemarin, baru kali ini kami sekeluarga melepas lelah. Kami nyaman di sini,” komentar salah satu pemudik, Riski (32), warga Jakarta yang sedang dalam perjalanan menuju Bondowoso.

Para pemudik yang melintas di Pandaan bisa memilih Masjid Bintang Cheng Hoo untuk melepas lelah. (h8/fyd)