Mayat Perempuan Mengambang Ternyata Nenek Pencari Kayu Bakar

458

IMG-20130813-WA0000Pandaan (wartabromo) – Identitas mayat perempuan yang terapung di sebuah parit di jalan urip sumoharjo Kelurahan Plumbon, Pandaan Selasa (13/8/2013) pagi, akhirnya terkuak.

Mayat tersebut diketahui bernama Satu’ah (70) warga Kasri Rt 02 Rw 02 Kelurahan Petungasri Kecamatan Pandaan, Pasuruan.
Ia dikenal oleh warga sekitar kerapkali mencari kayu bakar di daerah sekitar serta duduk-duduk di depan warung yang tak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban sering duduk di depan warung ini mas,”ujar Rochim, salah seorang warga yang pernah melihat nenek malang tersebut.

Pihak aparat kepolisian yang datang ke lokasi belum bisa memastikan penyebab kematian termasuk dugaan pembunuhan yang menimpa sang nenek tersebut.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,”ujar Aipda Kushartopo, salah seorang petugas Polsek Pandaan yang mendatangi lokasi.

Guna memastikan penyebab kematian korban, pihak aparat kepolisian dibantu warga kemudian mengevakusi jasad korban ke rumah sakit Pusdik Porong, Sidoarjo untuk dilakukan otopsi.

Seperti diwartakan sebelumnya, warga kelurahan Plumbon digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat perempuan di sebuah parit dengan posisi tertelunkup dan mengenakan baju motif kembang serta mengenakan jarik batik. (ryn/yog)