Bersaing dengan Khofifah, Gus Ipul Dekati Ibu-ibu di Pasuruan

223
Nomer 1 - Cawagub Saifullah Yusuf saat bersama Ibu-ibu di Lapangan Kejapanan, Gempol, Rabu (14/8/2013). Foto : yogie
Nomer 1 - Cawagub Saifullah Yusuf saat bersama Ibu-ibu di Lapangan Kejapanan, Gempol, Rabu (14/8/2013). Foto : yogie
Nomer 1 – Cawagub Saifullah Yusuf saat bersama Ibu-ibu di Lapangan Kejapanan, Gempol, Rabu (14/8/2013). Foto : yogie

Gempol (wartabromo) – Kampanye Pilgub Jawa Timur di zona 4 Kabupaten Pasuruan dimanfaatkan oleh calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dengan menemui para ibu-ibu di daerah Kecamatan Kejapanan, Pasuruan, Rabu (14/8/2013).

Dirinya berjanji akan memprioritaskan peran serta perempuan dalam pembangunan di Jawa Timur sebagai salah satu asset dan Kekuatan daerah.

Gus Ipul mengaku sangat yakin akan mendapatkan dukungan dari kaum perempuan dan sama sekali tak khawatir dengan calon perempuan yang maju dalam Pilgub Jatim yakni Khofifah Indar Parawansa- Herman.

“Gaklah, Kita tetap bersaing biasa,” ujar Saifullah Yusuf saat dikonfirmasi wartabromo.

Dalam Kampanye terbuka yang digelar di Lapangan Kejapanan, Gempol tersebut,usai berorasi selama kurang lebih 10 menit, Calon Wakil Guburnur Jawa Timur, Saifulullah Yusuf atau yang akrab dipanggil Gus Ipul turun panggung dan mendekati ratusan ibu-ibu yang berkumpul di tenda sebelah utara lapangan.

“Gak usah berdiri, saya yang kesitu,”ujar Gus Ipul sambil mendekati kerumunan ibu-ibu yang hendak beranjak dari tempat duduknya.

Tak pelak, ratusan ibu-ibu berbagai usia tersebut pun saling berebut untuk bisa bersalaman dengan pria yang maju berpasangan dengan calon Incumbent Soekarwo tersebut.

“Gus foto ya,” ujar salah seorang perempuan paro baya merajuk.

Kesempatan tersebut pun dimanfaatkan oleh Saifullah yusuf untuk berfoto bersama sambil mengajak para ibu mengacungkan jari telunjukkan menunjukkan angka 1 sebagai nomer urut pasangan KarSa.

“Ibu-ibu itu adalah asset pembangunan, Saya dan Pakde (Soekarwo,red) memperhatikan sekali terhadap kekuatan perempuan,”pungkas Saifullah Yusuf. (yog/yog)