Gudang Pengolahan Kapuk di Sukorejo Dilalap si Jago Merah

915
Ludes - Petugas Pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api, Rabu (21/8/2013) Foto : yogie
Ludes – Petugas Pemadam kebakaran dibantu warga berusaha memadamkan api, Rabu (21/8/2013) Foto : yogie

Sukorejo (wartabromo) – Sebuah gudang pengolahan kapuk di Dusun Jati Tengah Lor, Desa Mojotengah, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan, ludes dilalap si jago merah, Rabu (21/8/2013) siang.

Peristiwa kebakaran yang menimpa gudang kapuk milik H. Munari (45) warga Suwayuwo, Sukorejo tersebut membuat panik para karyawan yang saat itu sedang sibuk bekerja.

Menurut salah seorang saksi mata, Edi Suyono kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.30  wib tersebut diduga berasal dari mesin penggilingan kapuk yang mengalami konsleting dan secara tiba-tiba memercikkan api.

“Mesin penggilingnya memercikkan api sehingga menyulut kapuk kering di sekitarnya,”ujar Edi saat ditemui wartabromo di lokasi kejadian.

Bahan kapuk yang mudak terbakar membuat api begitu cepat berkobar dan langsung melalap habis seluruh isi gudang.

Baca Juga :   Dipukul Pakai Kayu, Warga Kraksaan Polisikan Tetangganya

“Tinggal kapuk yang berkulit yang masih bisa diselamatkan,”tutur salah seorang karyawan.

Berdasarkan pantuan wartabromo di lokasi kejadian, warga dan karyawan gudang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, kendati demikian mereka tidak bisa menyelamatkan seluruh kapuk yang berada di dalam gudang tersebut.

Selang beberapa saat kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran dari PMK Sampoerna Sukorejo, Pemkot Pasuruan dan Pemkab Pasuruan akhirnya didatangkan dan berhasil menjinakkan api. (yog/yog)