Curi Kotak Amal, Kuli Bangunan Dihajar Massa

663
Tertangkap - Nasi'in (36) pelaku pencurian kotak amal ditangkap warga, Kamis (22/8/2013). Foto : yogie
Tertangkap – Nasi’in (36) pelaku pencurian kotak amal ditangkap warga, Kamis (22/8/2013). Foto : yogie

Sukorejo (wartabromo) – Nasi’in (36) warga Dusun Gendol Desa Pakukerto Kecamatan Sukorejo, Pasuran babak belur dihajar massa. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan tersebut tertangkap basah saat akan mencuri kotak amal masjid Al-Ikhlas Buluagung, Purwosari, Kamis (22/8/2013).

Menurut salah seorang saksi mata, Sutikno (51) kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 wib.Ia yang biasanya bertugas sebagai petugas keamanan masjid menaruh curiga dengan keberadaan pelaku yang mondar-mandir sejak pagi di sekitar Masjid.

“Saya sudah curiga, ia parkir motor dan mondar-mandir keluar masuk masjid,” tutur Sutikno pada wartabromo di lokasi.

Kecurigaan Sutikno bertambah saat pelaku masuk ke dalam masjid dan berpura-pura sholat dhuha. Saat ditengok, ternyata pelaku justru berusaha mengambil uang yang ada dalam kotak masjid.

Baca Juga :   Pakai Plat Hitam, Mobil Dinas Camat Kejayan Kena Tilang

“Ia berusaha mengambil uang dalam kotak dengan cara menjepit dengan sapu lidi,”tambah Sutikno.

Kontan, pria tersebut pun langsung menangkap pelaku dan membawanya keluar dari dalam Masjid. Dan tanpa dikomando, tiba-tiba warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengeroyok dan memukuli pelaku hingga babak belur.

Pelaku terkena beberapa kali pukulan warga hingga mengelami luka sobek dibagian kepala dan bibir. Tak hanya itu, warga yang merasa emosi bahkan membakar sepeda motor supra fit nopol N 3910 OA yang digunakan oleh pelaku.

Beruntung, petugas patroli Polsek Purwosari segera datang ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

“Sudah kita amankan bersama barang bukti,”ujar Kapolsek Purwosari, AKP Heri Pudjiono. (yog/yog)