Masa Tenang, Panwaslu Bersih-bersih Atribut Pilgub

547
Anggota Panwascam Pandaan membersihkan spaduk dan baliho pasangan calon gubernur-wakil gubernur. Foto: G Arif Subagyo.

Bangil (wartabromo) –Pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tumur mulai hari ini memasuki masa tenang. Semua atribut dan alat peraga kampanye semua pasangan calon harus dibersihkan.

Panwaslu Kabupaten Pasuruan pun sudah melakukan penertiban semua alat peraga kampanye yang tersebar di seluruh wilayah kabupaten. Baliho dan spanduk berukuran besar di jalan protokol dan tempat-tempat strategis menjadi tujuan pertama penertiban.

“Pilgub Jawa Timur sudah memasuki masa tenang, sudah kita instruksikan kepada seluruh Panwascam untuk melakukan penertiban alat peraga kampanye sampai bersih,” kata Suryono Pane, Ketua Panwaslu Kabupaten Pasuruan, Suryono Pane, Senin (26/2013).

Proses pembersihan atribut dan alat peraga dilakukan sejak dini hari tadi dan selesai pada siang hari. Melibatkan 1.352 anggota Panwaslu se-Kabupaten Pasuruan, Sat Pol PP dan anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

Pantauan di sejumlah titik jalan raya mulai dari Kraton, Bangil, Beji hingga Gempol, antribut kampanye Pilgub sudah bersih. Di Pandaan sampai Purwodadi pemandangannya juga sama, tidak ada alat peraga Pilgub yang terpasang. Hal serupa terpantau di Pohjentrek, Kejayan hingga Wonorejo.

“Kita memang targetkan siang hari sudah bersih. Ada ribuan alat peraga kampanye yang kita tertibkan,” jelas Suryono. (fyd/fyd)