Pilgub Jatim, Panwas Kota Sidak Kesiapan Logistik

346

Pasuruan (wartabromo) – Sehari jelang pencoblosan Pilgub Jatim, Panwaslu Kota Pasuruan melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah TPS dan PPK. Sidak dilakukan untuk memastikan kesiapan masing-masing TPS dan PPK.

“Dalam beberapa hari terakhir, energi kami benar-benar terkuras karena kami harus memantau bagaimana logistik maupun kesiapan seluruh elemen yang terkait dengan Pilgub ini,” kata Ketua Bidang Pengawasan Panwaslu Kota Pasuruan, M Anas, Rabu (28/8/2013).

Sidak diawali di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Purworejo, yang diketahui menampung TPS paling banyak di Kota Pasuruan mencapai 17 TPS.

Setelah melakukan pencekan logistik dan dirasa tidak ada kekurangan, sidak dilanjutkan ke TPS yang berada di dalam Kelurahan Purutrejo.

Dari dua lokasi itu Panwaslu tidak menemukan kejanggalan atau indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Yang pasti, kami akan terus memantau seluruh seluruh TPS di Kota Pasuruan, terlebih kami baru saja melantik sebanyak 102 PPL yang merupakan dropping dari Jakarta khusus untuk membantu kami,” jelas Anas. (eml/fyd)