Inilah Hobi Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf

0
199

hobi-bupati-pasuruan-irsyadPasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf ternyata memiliki segudang kegemaran dan hobi. Selain suka fotografi atau jeprat-jepret dan off road, Gus irsyad panggilan akrabnya juga memiliki kegemaran bermain keyboard serta menyanyikan lagu-lagu dangdut.

Untuk hobi yang satu itu, Irsyad Yusuf sudah melakoninya sejak ia masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan. Bahkan, sebagai bentuk apresiasi atas darah seninya tersebut, adik kandung wakil gubernur jawa Timur itu didaulat sebagai Ketua Persatuan artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Pasuruan.

Tak hanya menyanyi, Irsyad Yusuf juga terbukti mampu menciptakan sejumlah lagu dangdut antara lain Pasuruan Gumuyu yang ia ciptakan bersama artis dan musisi dangdut, Sodiq saat mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan lalu.

Untuk hobi fotografinya, Bupati Pasuruan ini juga memiliki sejumlah koleksi kamera seperti diantaranya Nikon D200, D100, D90 hingga D7000. Sementara untuk off road, Irsyad memiliki koleksi mobil jeep 4 D yang menjadi kesayangannya.

“Untuk foto, saya punya koleksi kamera kuno yaitu analog FM 10,” tuturnya.

Hobi fotografi tersebut kerap dilakoninya saat berkunjung ke sejumlah wilayah di Pasuruan. Ia yang tak lupa membawa kameranya tersebut memotret sendiri obyek yang sedang dikunjunginya. “Itu bisa jadi bukti dan bahan evaluasi,”ujarnya.

Selain hobi dan kegemaran tersebut, Irsyad Yusuf juga memilik kemampuan seni yang jarang dimiliki oleh kebanyakan orang  yakni ber-kidung dan ber-jula-juli. Hal ini dibuktikan ketika ia menghadiri sebuah kegiatan lomba keroncong dan lomba jula-juli yang digelar sebuah Padepokan di Pandaan, Pasuruan beberapa waktu lalu. (yog/yog)