Ribuan Buruh Kawal Penetapan UMK 2014

620
buruh-umk-2014
Ribuan buruh berkonvoi menuju Grahadi Surabaya, Rabu (20/11/2013) / fyd

Bangil (wartabromo) – Hari ini Gubernur Soekarwo akan menetapkan UMK Jatim 2014. Ribuan buruh dari berbagai daerah tumplek blek di Gedung Grahadi dan Kantor Gubernur.

Dari Pasuruan5.000 buruh dari berbagai
perusahaan di kawasan juga berangkat ke Surabaya. Mereka akan bergabung dengan buruh dari berbagai daerah di ring I seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik. Ribuan buruh tergabung dalam FSPMI dan SPSI berangkat ke Surabaya dari kompleks PT PIER.

Buruh menggunakan ribuan motor dan bus. Iring-iringan buruh ini membuat jalur pantura Bangil macet. Puluhan polisi diikutsertakan dalam konvoi mengantisipasi segala kemungkinan.

“Untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan sebanyak 2 kompi polisi dari Polres Pasuruan dan 1 kompi Brimob mengawal buruh. Polisi akan mengawal buruh hingga ke Grahadi hingga nanti kembali ke Pasuruan,” kata Kabag Ops Polres Pasuruan Kompol Jajak Herawan.

Baca Juga :   Ragu Hendak Belok, Seorang Remaja Ditabrak Sedan di Jalanraya Nguling

Bupati Irsyad Yusuf sudah menanda-tangani usulan UMK Kabupaten Pasuruan tahun 2014 sebesar Rp 2.312.000. Angka tersebut dianggap sesuai dengan ukuran Kebutuhan Hidup Layak (KHL) Kabupaten Pasuruan.

Angka tersebut mendapat tetangan dari Apindo yang bersikukuh pada angka Rp 1.600.000. Apindo sendiri tidak mau tanda-tangan dalam usulan UMK tersebut. (fyd/fyd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.