Innalillahi, Bayi 7 Bulan Tewas Ketiban Kelapa

623

tertimpa kelapaPuspo (wartabromo) – M Yusuf Satrio (7 bulan), putra pertama pasangan Agung Prasetyo (20) dan Oktaviani Dwi (20), warga Dusun Krajan Kidul Desa Puspo Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan meninggal usai kepalanya tertimpa buah kelapa yang jatuh.

“Kemarin kejadiannya. Kepalanya legok (penyok) ketiban kelapa setinggi 15 meter,” kata Sudi (43), kakek korban kepada wartawan, Jumat (3/1/2014).

Sudi menceritakan, musibah tersebut terjadi di Jalan Raya Puspo, Dusun Krajan Kulom, Desa Puspo, Kecamatan Puspo, Kamis (2/1) siang. Ibu korban, Oktaviani, akan membelikan popok untuk anak pertamanya itu dan mengajak serta anaknya, adiknya Saiful (15) serta sepupunya Maulia Agustin.

Mereka mengendarai satu sepeda motor. Saiful berada di depan menyetir motor, sedangkan di tengah sepupunya Maulia yang menggendong korban. Sementara itu, Oktaviani duduk paling belakang.

Baca Juga :   Suasana Haru Sambut Kedatangan Dua Jamaah Umroh yang Ditahan di Saudi

Di tengah perjalanan, tepat di lokasi kejadian, sebutir buah kelapa jatuh dari pohon dan tepat mengenai kepala korban bagian kiri. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Puspo kemudian ke RSUD dr Soedarsono. Namun nyawa Satrio tidak tertolong. Ia meninggal dunia, sekitar pukul 15.00 WIB.

“Pas kena itu dia tidak nangis. Kepalanya juga tidak mengeluarkan darah. Hanya mulutnya yang bergerak-gerak,” kenang Sudi.

Sementara kedua orangtua korban tidak bersedia diwawancarai. Mereka masih tampak terpukul atas kejadian yang menimpa anak pertamanya. Keluarga ini memilih tidak melapor polisi karena menerima sebagai musibah. Jenazah korban juga sudah dimakamkan.

“Iya memang begitu kejadiannya. Tapi mereka tidak melapor karena sudah menerima,” kata Kapolsek Puspo, AKP Syaiful Bahri. (fyd/fyd)