Curah Hujan Tinggi, Wisata Air Terjun Kakek Bodo Tetap Buka

1105
Wisata Air Terjun Kakek Bodo tetap ramai meski musim hujan/ G Arif Subagyo

Prigen (wartabromo) – Berbagai upaya dilakukan pengelola obyek wisata air terjun Kakek Bodo agar para pengunjung tetap merasa nyaman datang ke air terjun meski cuaca buruk. Salah satunya dengan memberlakukan sistem buka tutup.

“Kita berlakukan sistem buka tutup. Jika curah hujan yang turun itu sangat deras melebihi dari 1 hingga 2 jam, kita tutup,” kata Koordinator Obyek Wisata Kakek Bodo, Wardiono, Rabu (8/1/2014).

Selain itu, pihaknya sudah menyiagakan sejumlah petugas untuk berada di sekitar air terjun tersebut. Ia mengatakan kalau para petugas yang disiagakan itu nantinya bertugas untuk mengawasi dan memantau para pengunjung.

“Sehingga apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan para penjaga ini bisa langsung bertindak,” imbuhnya.

Baca Juga :   Diterjang Puting Beliung, 2 Rumah Warga Rusak

Sejumlah banner himbauan kepada para pengunjung agar berhati-berhati untuk tidak bermain air sekitar aliran air terjun tersebut juga dipasang disejumlah titik.

Langkah-langkah tersebut dilakukan untuk menjamin keselamatan para pengunjug. “Karena banjir dan longsor bisa terjadi sewaktu, kita sudah siap dengan peringatan dini,” jelasnya.

Berdasarkan informasi dari BMKG, curah hujan di atas normal akan mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan selama Januari – Februari. (fyd/fyd)