Bawa Kabur Motor Tetangga, Pemuda Mabuk Nyaris Babak Belur

164

polsek-dringu-probolinggoDringu (wartabromo) – Diduga lantaran terpengaruh alhohol usai minum miras, Ahmad (19) pemuda asal Desa Taman Sari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo nyaris dihajar massa. Pasalnya, pemuda yang gemar mabuk-mabukkan tersebut nekad membawa kabur motor butut milik tetangganya sendiri.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, peristiwa tersebut terjadi di jalan raya taman sari Selasa (14/1/2014) sekitar pukul 17.30 Wib. Saat itu, Ahmad yang terpengaruh alkohol dan berjalan sempoyongan tiba-tiba mengambil motor milik Seneri Ardianto, tetangganya sendiri lalu kabur dengan menaiki motor yang biasa dibuat mengangkut pupuk ke sawah.

Namun, belum jauh ia mengendarai motor tersebut, Ahmad langsung terjatuh tersungkur dan diteriaki maling oleh warga sekitar. Beruntung, salah seorang warga langsung mengenalinya.

“Dia (Ahmad, red) dalam keadaan mabuk. Motornya yang diambil jelek tidak ada surat-suratnya,” jelas Kanitreskrim Polsek Dringu, Aiptu Rosimin pada warta bromo.

Menurutnya, berdasarkan informasi warga, pemuda putus sekolah tersebut dikenal suka mabuk-mabukan dan sering diingatkan warga supaya tidak membuat onar.

Sejumlah warga langsung membawa Ahmat ke Mapolsek Dringu dalam kondisi teler dan mabuk berat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Dia masih belum sadarkan diri. Saya tanya jawabnya ngelantur,”ujar Aiptu Rosimin yang menangani langsung perkara ini. (rhd/yog)