Modus ‘Pepet Tendang’ Begal Motor Resahkan Warga Kademangan

276

perampok-motor-probolinggoKademangan (wartabromo) – Aksi kawanan Begal motor dengan modus ‘pepet tendang’ kian meresahkan warga Kademangan. Nur Ramadhan (29) warga Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo menjadi salah satu korban aksi kawanan pelaku begal motor tersebut. Motor Honda Supra X 125 miliknya berhasil digondol pelaku setelah sempat diancam dan akan dibunuh.

Peristiwa ini bermula saat Nur Ramadhan yang berencana akan menjemput saudaranya di kawasan Perum Kademangan tiba-tiba dihadang oleh empat orang pria tak dikenal di jalan Brantas di daerah setempat.

Sambil mengendarai dua motor, empat orang pelaku tersebut mengacung-acungkan celuritnya serta mengancam akan membunuh korban jika tidak mau menyerahkan motornya.

”Saya diancam akan dibunuh,”ujar Nur Ramadhan saat melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kademangan, Kamis (13/2/2014).

Sambil berteriak, para pelaku kemudian memepet motor korban serta menendangnya hingga terjatuh dari atas motor.

“Saya juga sempat ditendang hingga terjatuh dari atas motor,”ungkapnya.

Lantaran merasa nyawanya terancam, pria ini pun akhirnya terpaksa menyerahkan motornya kepada kawanan pelaku yang nekad  tersebut.

Kasus perampasan sepeda motor di wilayah Kademangan tersebut sudah berulang kali terjadi. Berdasarkan keterangan korban, para pelaku tersebut kabur ke arah selatan.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kademangan, Ipda Abdul Wahid saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan serta berusaha memburu empat pelaku  tersebut.

“Kita sekarang masih melakukan penyelidikan terkait kasus ini,”kata Abdul Wahid. (rhd/yog)