Nunggu Surat Suara, KPUD Pasuruan Lembur Setting ID Card

424

kpud-pasuruanPasuruan (wartabromo) – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pasuruan ‘ngebut’ untuk mempersiapkan berbagai keperluan logistik pemilu 2014. Bahkan, hari libur pun mereka lembur untuk terus bekerja melakukan penyetingan baik tinta, Id card untuk anggota KPPS dan petugas keamaan serta saksi pemilu di masing-masing TPS se-Kabupaten Pasuruan.

Kondisi ini terlihat di kantor KPUD Kabupaten Pasuruan Jalan raya Kejayan, Pasuruan, Minggu (16/2/2014).

Feni Yudi Arianto, Kasubag Program KPU Kabupaten Pasuruan mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyetinggan 5858 tinta yang akan dibagikan kepada setiap TPS. Masing-masing TPS akan menerima 2 buah tinta, sedangkan ID Card sendiri jumlahnya mencapai 61.509 buah, dengan rincian 20.503 ID Card untuk anggota KPPS, kemudian 5858 ID Card untuk petugas keamanan serta sebanyak 35.148 ID bagi saksi peserta pemilu calon legislatif.

“Untuk tintanya sendiri merupakan pengadaan dari KPU Pusat, sedangkan untuk ID Card kita yang mengadakan,” pungkas Yudi.
Seluruh tinta dan ID Card yang sudah disetting selanjutnya dimasukkan ke dalam kotak khusus sambil menunggu hingga jadwal pendistribusian yakni rencananya paling lambat akan diterima pada tanggal 5 April 2014 mendatang.

“Tidak ada kecacatan atau kerusakan pada tinta dan ID Card, jadi semuanya sudah kami cek dan hasilnya bagus,”tambah Yudi.
KPU Kabupaten Pasuruan hingga saat ini masih menunggu pendistribusian surat suara dari KPU Pusat. kedatangan surat suara ini sangat berpengaruh terhadap cepat lambatnya pengiriman seluruh logistik keperluan pemilu anggota DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kota/Kabupaten, maupun DPD ke tinggat PPK di masing-masing kecamatan.
“Kalau datangnya cepat, maka kami akan langsung melakukan sortir dan pelipatan surat suara, minimal satu minggu, Semoga cepat datang,”harap Yudi. (eml/yog)