Inilah Daerah TPS Rawan di Pasuruan Versi Polisi

379

tps-rawan-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Dalam pelaksanaan Pemilu legislatif 2014 mendatang. Sejumlah Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di Kabupaten Pasuruan telah dipetakan oleh Polres Pasuruan menurut tingkat kerawanannya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, sejumlah wilayah yang dianggap rawan dan sangat rawan antara lain, Bangil, Lumbang, Winongan, Tutur dan Pasrepan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama mengatakan, Kecamatan Bangil masuk dalam daerah rawan akan gangguan selama proses pemungutan dan penghitungan suara lantaran kerap dilanda bencana banjir yang biasanya tiba-tiba datang jika daerah pegunungan dilanda hujan. Sementara sejumlah wilayah lainnya rata-rata akibat letak geografisnya yang sangat jauh dan memerlukan jarak tempuh.

“Bangil kita anggap daerah rawan karena sering bencana banjir. Kalau Tutur karena geografisnya yang berjauhan,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Ricky Purnama saat ditemui wartabromo.com.

Menurutnya, pihaknya telah membagi masing-masing TPS di Kabupaten Pasuruan menjadi tiga bagian yakni aman, rawan dan sangat rawan.

“Di Pasrepan itu ada dua TPS yang kita anggap Rawan,”ungkap Kapolres.

Kendati demikian, pihaknya berharap proses pemungutan dan penghitungan suara nantinya bisa berjalan sukses dan lancar. Polres Pasuruan sendiri berencana akan mengerahkan sebanyak 572 personil yang disebar di 2.929 TPS dan sejumlah titik lainnya. (yog/yog)