Ditarget 800 Surat Suara Perhari, Tenaga Pelipat Dibekali ID Card

245

pelipatan-surat-suaraKejayan (wartabromo) – Puluhan warga mendatangi Kantor KPUD Kejayan, Sabtu (8/3/2014). Mereka tidak sedang berunjuk rasa melainkan mengambil ID Card sebagai tenaga pelipat surat suara pileg 2014 mendatang secara berkelompok.

Pantauan wartabromo di lokasi, puluhan tenaga pelipat surat suara tersebut melakukan pengambilan ID Card secara berkelompok untuk masing-masing 10 orang per kelompoknya.

“Tinggal ambil aja mas, soalnya sudah daftar,” ujar Irwan salah seorang warga saat ditemui wartabromo di lokasi.

Para tenaga pelipat surat suara tersebut mengaku hanya melengkapi ID Card sebagai tenaga pelipat dengan foto copy KTP masing-masing sebagai identitas saat melaksanakan pelipatan surat suara di GOR Raci, Senin (10/3/2014) mendatang.

Ditemui terpisah, anggota KPUD Kabupaten Pasuruan bidang logistik dan keuangan, Titin Wahyuningsih mengatakan, untuk proses pelipatan surat suara pihaknya akan mengerahkan tenaga pelipat sebanyak 600 orang yang diserap dari warga Kejayan dan Rembang, Pasuruan. Mereka akan diberi honor sebesar Rp. 75 per lembarnya.

“Estimasi kita, 10-12 hari sudah selesai proses pelipatannya,”ujar Titin pada wartabromo.

Menurutnya, pengerjaan pelipatan surat suara tersebut bisa diselesaikan tepat waktu dengan asumsi 1 tenaga pelipat mampu mengerjakan 800 lembar suara.

Kendati demikian, hingga saat ini, KPUD Kabupaten Pasuruan sudah menerima sebanya 2.394.732 lembar surat suara DPD dan DPR RI. Sementara untuk surat suara DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten Pasuruan direncanakan akan datang Minggu (9/3/2014) besok. (yog/yog)