Selama Buron, Ganti Nama Jadi Rizal dan Buka Cuci Motor

711

pansek-bangil-ditangkapBangil (wartabromo) – Ditengah pelariannya, mantan Pansek PN Bangil, Agus Waluyo Utomo dikenal dengan nama samaran Rizal. Selain itu, masyarakat sekitar mengenalnya sebagai seorang perantau dari Jawa Timur yang membuka usaha cucian sepeda motor.

Berdasarkan keterangan yang disampiakan oleh Kasi Intel Kejari Bangil Beny Hermanto, saat dilakukan penggrebekan, Agus Waluyo alias Rizal tak menyadari akan kedatangan Satgas Gabungan dari Kejagung, Tim Kejari Bangil dan Tim Kejari Balikpapan.

Saat itu Rizal alias Agus Waluyo Utomo, lanjutnya, hanya menggunakan kaos oblong warna merah dan bercelana pendek warna biru dongker sedang menunggui anak buahnya yang berjumlah 3 orang bekerja mencuci sepedamotor.

“Tersangka sempat gugup dan ketakutan saat ditanya Oleh petugas, namun setelah ditanya dua kali, barulah dirinya mengaku,” ujar Benny.

Mendapat pengakuan tersebut, Satgas Gabungan dibantu oleh pihak Kepolisian setempat langsung membekuk tersangka dan membawanya menuju ke Kantor Kejari Balikpapan, guna dilakukan pengamanan. Tak hanya tersangka, istri tersangka dan tiga anak buahnya pun ikut diamankan untuk diminta keterangan. (gnr/yog)