Jelang Pileg, 8.433 Anggota Linmas Pasuruan Gelar Apel Siaga

626

linmas-pasuruanPasuruan (wartabromo) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah menyiapkan sebanyak 8.433 anggota linmas untuk mengamankan TPS (Tempat Pemungutan Suara), di desa dan kecamatan, khususnya pada saat pencoblosan berlangsung.

“Setiap TPS akan dikawal oleh 2 orang linmas, kemudian ditambah dengan 5 orang linmas yang akan berjaga ditiap balai desa, serta 30 anggota lainnya untuk mengamankan setiap kecamatan,” ujar Irsyad saat memimpin Apel Siaga Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat, di Halaman kantor Pemkab Pasuruan, Kamis (3/4/2014).

Dalam kesempatan tersebut, Irsyad berpesan kepada seluruh anggota linmas agar dapat meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi konflik yang dapat menggagalkan pemilu itu sendiri.

“Saya berharap kepada semua anggota linmas agar mengoptimalkan pencegahan dan deteksi dini terhadap besar kecilnya kemungkinan bahaya atau pergerakan yang bermuara pada terancamnya pemilu itu sendiri,” tambahnya.

Apel siaga sendiri dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf. Sementara, Anang Syaiful Wijaya, Plt Satpol PP dan Linmas Kabupaten Pasuruan bertindak sebagai Perwira Apel. (eml/yog)