Nyopet lalu Ketabrak Pagar, Tewas Dihajar Massa

474

maling-tasKanigaran (wartabromo) – Seorang pencopet tewas usai dihajar massa di Kelurahan Curah Grinting Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo Jawa Timur, Kamis (3/4/2014) malam.

Pelaku yang diketahui bernama Sulaiman (30) warga Muneng Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo tersebut sempat berlari dari kejaran massa usai merampas tas milik korbannya namun apesnya ia justru tertabrak pagar sehingga tak bisa mengelak dari amuk massa.

Menurut Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Agus I Supriayanto, pelaku sebelumnya sempat membuntuti korbannya, Umihani (16) seorang pelajar di MA Hidayah.

Setiba di lokasi yang cukup sepi, pelaku yang mengendarai sepeda motor tersebut kemudian mendekati korban.

“Saat mendekat, pelaku langsung merampas tas milik korban. Korban yang terkejut langsung berteriak maling sehingga warga yang mendengarnya langsung mengejar pelaku,” jelas Agus.

Sempat dikepung, pelaku kemudian berusaha kabur sambil mengendarai motor Vega ZR Nopol N 3459 QR miliknya.

“Pelaku dari arah utara menuju ke arah selatan. Namun belum sempat kabur jauh, motornya justru menabrak pagar sehingga pelaku langsung di hakimi oleh puluhan massa,”tutur Agus.

Pelaku tewas di lokasi kejadian dan jasadnya langsung dibawa ke Kamar mayat RSUD dr Mohammad Shaleh Probolinggo. (rhd/yog)