Bupati Irsyad Minta Penghitungan Suara Terus Diawasi

596
dok. wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Proses penghitugan suara Pileg 2014 masih berlangsung. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meminta seluruh jajaran pengawas bekerja maksimal untuk menghindari pergeseran suara.

“Saya minta Panwaslu dan Kepolisian terus mengawal perhitungan surat suara Pileg hingga ke KPUD. Saya minta agar jujur adil, jangan ada kecurangan dan pergeseran suara dalam proses peghitungan,” kata Irsyad Yusuf.

Irsyad Yusuf menyatakan secara umum Pileg di Kabupaten Pasuruan sukses. Selain aman, partisipasi warga juga mencapai 70 persen. Oleh karena itu semua pihak diminta menjaga kondusifitas dengan cara tidak melakukan hal-hal yang memantik ketegangan dengan berbuat curang.

“Saya meminta pada warga menerima apapun hasil Pileg dengan sikap dewasa. Para caleg yang tak lolos diharapkan bersabar dan legowo,” jelasnya.

Baca Juga :   Ombak Besar, Nelayan Probolinggo Hilang di Laut

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemerintahan dari kecamatan hingga desa karena bekerja keras Pileg berjalan lancar.

“Saya juga sampaikan terima kasih pada warga Pasuruan. Uang negara untuk pemilu ini luar biasa mencapai Rp 1 miliar per kecamatan. Jadi dengan kehadiran warga ke TPS, saya ucapkan terima kasih,” terang Irsyad. (fyd/fyd)