Jadi Korban Kecelakaan Tak Bisa Ikut Unas

263

Probolinggo (wartabromo)- Dari 9.628 Siswa di kabupaten Probolinggo, ditemukan sementara dua orang siswa tidak mengerjakan naskah soal ujian nasional alias absen. Mereka masing-masing adalah 1 siswa berada di SMA Sukapura dan 1 siswa di SMK Wonomerto Kabupaten Probolinggo.

“Ada dua siswa yang tidak mengikuti ujian nasional,”jelas kepala Dinas pendidikan kabupaten Probolinggo tutug Edi Utomo Senin (14/4/2014).

Menurut tutug, kedua siswa yang tidak mengikuti ujian nasional itu, lantaran  satu orang meninggal dunia dan saru orang siswa mengalami kecelakaan lalulintas.

“satu siswa dinyatakan meninggal dunia sudah beberapa hari, dan satu siswa lagi mengalami kecelakaan lalulintas sekitar 2 hari yang lalu,”ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 9.628 siswa yang direncanakan akan mengikuti ujian nasional tingkat SMA sederajat, namun berkurang dua orang siswa. “ 9.626 siswa yang mengikuti ujian nasional di kabupaten Probolinggo ini,”ungkap mantan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata di kabupaten probolinggo ini.

Satu orang siswa yang mengalami kecelakaan lalulintas itu, nantinya akan mengikuti ujian susulan untuk menentukan lulus atau tidaknya. “Ada ujian susulan, bagi satu siswa itu, entah kapan saya kurang faham. Karena, melihat kondisi anaknya,”pungkas  tutug. (rhd/yog)