Uang Rp 500 Juta, Emas dan 2 Motor Juragan Bawang Dirampok

539

perampok-probolinggoBanyuanyar (wartabromo) – Kawanan perampok bercelurit menyatroni rumah Asyari, juragan bawang merah dan pedagang sapi, di Dusun Kramat RT 08 RW 03 Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

Kawanan perampok berjumlah 5 orang tersebut berhasil menguras harta benda korban. Dilaporkan, uang tunai Rp 500 juta, perhiasan emas dan dua motor ludes dibawa perampok.

“Iya (ada perampokan). Kejadiannya pukul 02.30 dinihari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” kata Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Heri Mulyanto, Jumat (9/5/2014).

Keterangan yang dihimpun, kawanan perampok tersebut berjumlah 5 orang dan mengenakan penutup kepala. Mereka masuk ke dalam rumahnya dengan cara melewati pintu belakang yang lupa tidak dikunci pemiliknya.

Baca Juga :   29 Suara Akan Pilih Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan Baru

Saat pelaku berhasil masuk, dua orang pelaku langsung ke kamar korban dan mengalunkan celurit. Setelah korban tidak berdaya, para pelaku leluasa menguras hartanya.

Dalam peristiwa ini korban tidak mengalami luka karena memilih tidak melawan.

“Korban dipukuli hingga memar,” jelas Heri.

Heri memastikan akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan penangkapan para pelaku.

Sementara itu H Asyari kepada sejumlah wartawan menyebutkan, kalau pelaku diduga orang dekat. Sebab, dari gerak-gerik pelaku terhadap korban sangat tau persis dimana penyimpanan uang setengah miliar itu.

“Mereka langsung tahu dimana letak uang itu. Padahal, sama saya sudah di simpan dengan rapat-rapat,” ujarnya.

Oleh karena itu, korban meminta kepada pihak kepolisian agar secapatnya menangkap pelaku. “Saya harap polisi bisa menangkapnya,” tutup H Asyari. (rhd/fyd)