Truk Fuso ‘Ngeblong’ Sasak 6 Kendaraan, 1 Tewas 1 Luka

522

laka beruntun purwodadiPurwodadi (wartabromo) – Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di jalan raya Purwodadi tepatnya di Desa Sentul ( dekat fly over Lawang) yang melibatkan 7 kendaraan. 1 orang tewas dan 1 orang lainnya luka berat dalam kecelakaan maut ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartabromo, kecelakaan ini terjadi saat Truk fuso nopol L 9167 QA yang dikendarai oleh M. Toha (31) warga jalan KH Wahid Hasyim Rt 04/ Rw 04 Lebo, Sidoarjo mengalami rem blong dari arah Malang. Akibatnya, truk naas tersebut menabrak sepeda motor Yamaha vixon nopol W 6621 HV yang berada tepat didepannya yang dikendarai oleh Ahmad kholiq (18) warga Jalan Teratai 44-99 Soho Mojokerto yang saat itu berboncengan dengan pacarnya (belum diketahui namanya).

Baca Juga :   Gubernur Jatim Tunjuk Soeparwiyono Jadi Plh Bupati Probolinggo

“Akhmad Kholiq meninggal di lokasi kejadian sementara pacarnya di bawa ke Rumah sakit saiful Anwar Malang karena mengalami luka cukup serius,” ujar salah seorang petugas poslantas setempat.

Tak berhenti sampai disitu, Truk Fuso yang mengalami rem blong ini kembali nylonong dan menabrak mobil Avansa N 1383 BA yang dikendarai oleh Bagus Karya, warga Malang. Kemudian secara berurutan menabrak pula mobil Panther plat merah dengan nopol B 1082 WQ lalu mobil Avansa nopol N 349 VH yang dikendarai oleh Andri warga Pasuruan.

Laka beruntun ini juga menimpa mobil Honda CRV nopol W 369 NM yang dikendarai Agus Hendritriyanto warga Taman Tiara Regency, Buduran, Sidoarjo dan disusul dengan mobil Suzuki Ertiga L 1636 XD milik Leo Budi santoso (47) warga Perum Bukit Citra Darmo blok BC/B-10 yang melaju di jalur yang sama.

Baca Juga :   Pencari Kerja "Banjiri" Job Fair di Taman Candra Wilwatikta Pandaan

Akibat kecelakaan beruntun ini, arus lalu lintas macet dan berjalan merambat dari kedua arah hingga berpuluh-puluh kilometer. Sementara sang sopir truk kini diamankan di Mapolsek Purwodadi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (ryn/yog)