Inilah Kisah Sopir Dump Truk Saat Rem Blong di Raya Purwodadi

451
kecelakaan-purwodadi
Kondisi Dump truk di tengah trotoar jalan / ryn / wartabromo.com

Purwodadi (wartabromo) –  Sebuah kendaraan dump truk bermuatan batu putih nopol S 8452 UR yang dikemudikan oleh Gatot (32) warga Krembung Sidoarjo mengalami kecelakaan di jalan raya Purwodadi, Pasuruan arah Surabaya, Selasa (20/5/2014) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini namun trotoar pembatas jalan dan dua tiang penyangga lampu penerangan jalan roboh akibat disasak truk naas tersebut.

Berdasarkan pengakuan sopir truk, kendaraan dump truk yang dikendarainya tersebut mengalami rem blong mulai dari tapal kuda perbatasan Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan.

“Rem truk tidak berfungsi dari atas mas, beruntung saya masih bisa berfikir jernih dengan menabrakan truk ketrotoar,” ujar Gatot terlihat masih gemetar pada wartabromo di lokasi kejadian.

Baca Juga :   25 Pedagang Kaki Lima Pasar Buah Pandaan Terjaring Razia

Menurutnya, truk sarat muatan itu baru bisa berhenti setelah  menghancurkan trotoar sepanjang kurang lebih 500 meter dan dua tiang listrik di tengah jalan.

“Berkali-kali truk saya tabrakan trotoar agar berhenti, tapi baru bisa berhenti setelah truk terganjal beton trotoar tiang listrik” tambah Gatot yang berulang kali mengucap syukur lantaran blai slamet

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Malang sempat mengalami penumpukan hingga satu kilo meter lebih. Sementara kondisi truk masih berada di lokasi kejadian sambil menunggu mobil derek untuk evakuasi. (ryn/yog)