Kurangi Takaran, SPBU Dringu Disegel Polisi

554

spbu disegel polisiDringu (wartabromo) – Lantaran takarannya dikurangi 30 persen dari yang semestinya, sebuah pompa bensin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dringu Kabupaten Probolinggo terpaksa disegel oleh petugas kepolisian setempat.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun wartabromo, penyegalan ini bermula saat pihak Disperindag Jatim melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah SPBU di Probolinggo jelang lebaran, Selasa (15/7/2014).

Sesampainya di SPBU yang berdekatan dengan Pasar Bawang Dringu tersebut, petugas menaruh curiga dan melakukan pengecekan pompa bensin dan kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) pada SPBU tersebut.

Namun, ketika selang pompa bensin disodorkan ke tangki pengukur dan petugas Disperindag melakukan pengisian 20 liter bensin, ternyata ditemukan bensin yang seharusnya mengisi 20 liter itu hanya mengeluarkan 17 liter saja ke tangki pengukur.

Paska kejadian tersebut, petugas kepolisian pun terjun langsung dan melakukan pengamanan pompa bensin tersebut sesuai dengan laporan yang diterima.

“Kami melakukan langkah pengamanan dan pemasangan garis polisi di Pompa Bensin ini,”jelas Kapolsek Dringu, AKP Mohammad Riduwan.

Menurut Riduwan, selain pemasangan garis polisi, pihak pengawas SPBU pun langsung diamankan ke Mapolres Probolinggo guna dimintai keterangan lebih lanjut.

“Kita meminta keterangan dan mengumpulkan saksi yang lain,”ujar Kapolsek. (rhd/yog)